Hal yang Harus Dipenuhi Developer Properti Syariah

Posted on

Hal yang Harus Dipenuhi Developer Properti Syariah

Penerapan properti yang selama ini terjadi memang banyak memakan riba, yang mana mungkin bertentangan dengan agama yang dianut masing masing individu.

Pada kenyataannya yang terjadi sekarang ini apabila developer yang bergerak dalam bidang properti syariah pasti harus melawan suatu jalan dimana menghadapi masalah apabila lembaga pembiayaan tidak terlibatkan dalam hal pembelian konsumen.

Agar suatu bisnis di bidang properti syariah berjalan lancar, untuk sukses menjadi seorang developer maka dibutuhkan juga hal yang wajib terpenuhi dalam pengembangan dan penjualannya.

  1. Memeriksa kelengkapan legalitas

Dalam urusan legalitas ini diharuskan diketahui kelengkapannya sejak awal dan diperiksa pertama, karena jikalau legalitas bermasalah maka untuk berlanjut ke tahap selanjutnya pun terbilang akan susah dengan banyak kendala dihadapi.

Tidak terkecuali untuk pola bisnis syariah ataupun konvensional yang diminati. Apabila legalitas tidak ada maka surat untuk perijinan tidak akan keluar dan tidak bisa dicetak dengan itu apa pun usaha yang akan dilakukan pasti tidak bisa akan dijual.

  1. Melakukan pemecahan sertifikat

Pemecahan sertifikat ini dapat dilakukan setelah disiteplan, selanjutnya sertifikat yang sudah terpecah dan terbagi tersebut akan memberikan rasa kepercayaan terhadap konsumen dan memberikan rasa percaya.

  1. Memastikan perijinan lengkap

Dalam memulai sebuah usaha harus dimulai secara rumit, dengan beberapa ketentuan yang akan diberikan, sesuai dengan usaha properti seperti perijinan lokasi, kemudian perijinan pemanfaatan tanah, dan juga hal lainnya yang harus diteruskan untuk menjadikan suatu lokasi tersebut legal untuk dilanjutkan ke dalam bisnis tersebut.

  1. Modal yang cukup

Permodalan sangat penting dengan awal sebuah bisnis, bukan hanya itu saja pengembangan serta manajemen yang tepat sangat diperlukan dalam hal ini, mengingat anggaran harus sesuai dengan rencana awal, atau pun dapat mensyaratkan kredit ke developer dengan besarnya cicilan langsung dibagi dengan harga properti dengan lama angsuran.

  1. Kualitas bangunan harus didesain sebaik mungkin

Agar pembeli merasa puas dengan hasil yang akan di beli, maka harus mementingkan juga kualitas dari properti yang dijalankan, mutu pengerjaan dalam fasum serta fasos harus terlihat rapi, bagus dan juga tidak mengecewakan.

Bagaimana menurut anda tentang developer handal tersebut, apakah tidak berminat dalam hal berbisnis properti syariah yang lebih menguntungkan dalam hal agama juga, dan tetap memikirkan kepentingan duniawi.