5 Jenis Anakan Kelinci Anggora yang Bagus untuk Bibit Ternak Kelinci Hias

Posted on

5 Jenis Anakan Kelinci Anggora yang Bagus untuk Bibit Ternak Kelinci Hias

Kelinci selalu menjadi peliharaan favorit bagi para penggemar hewan berbulu, khususnya bagi mereka yang punya usaha jual kelinci german giant. Tidak hanya karena bentuknya yang lucu dan unik, tetapi kelinci juga tidak membutuhkan perawatan yang ekstra untuk menjaganya tetap sehat.

Selain kelinci pedaging, kelinci hias juga tidak kalah laris dalam penjualannya di pasaran. Bentuknya yang menggemaskan selalu menarik siapa saja untuk memelihara di rumah mereka.

Ada beberapa jenis kelinci yang kerap dipelihara di rumah, seperti kelinci himalaya, dwarf, havana, dan lainnya. Namun, kelinci anggora selalu menjadi mayoritas masyarakat sebagai pilihan kelinci hias.

Tahukah kamu, tidak hanya kelinci hias yang dibagi menjadi beberapa jenis. Jenis kelinci anggora juga memiliki beragam jenis di dalamnya. Bagi penggemar kelinci hias tentu jenis-jenis kelinci anggora ini sudah tidak asing lagi.

Akan tetapi, buat kalian yang masih pemula untuk memelihara kelinci hias, wajib banget tahu beberapa jenis kelinci anggora yang bagus untuk dipelihara di rumah.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis anakan kelinci anggora yang bagus untuk dijadikan bibit ternak kelinci hias di rumah kamu.

  1. Kelinci Anggora Giant

Jelinci kelinci anggora yang memiliki satu warna khas yaitu putih ini merupakan hasil perkawinan silang dengan flemish giant. Jika dibandingkan dengan jenis anggora yang lain, anggora giant merupakan jenis terbesar dengan berat badan yang mencapai hingga 6 kg.

  1. Kelinci Anggora Inggris

Ciri khusus dari jenis kelinci anggora Inggris terletak pada bulunya. Ia memiliki bulu yang paling panjang, tebal, dan lebat jika dibandingkan dengan jenis kelinci anggora lainnya. Selain itu, kelinci jenis ini mudah dijinakkan dan sangat akrab dengan manusia lho.

  1. Kelinci Anggora Perancis

Kelinci anggora jenis ini hampir mirip dengan jenis Giant. Ia memiliki bulu berwarna putih, namun ada beberapa yang berwarna coklat di area kepalanya. Ia juga memiliki postur tubuh yang hampir sama dengan Giant, namun tidak sebesar Giant.

  1. Kelinci Anggora Jerman

Tidak berbeda dengan jenis anggora yang lainnya, kelinci ini memiliki bulu yang lebat dan panjang. Berat badannya juga standar, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Tentunya, selalu lucu dan menggemaskan.

Itulah 4 jenis kelinci anggora yang selalu jadi primadona para penggemar kelinci hias. Sebenarnya kelinci anggora tidak hanya dijadikan sebagai hewan hias saja, tetapi kebanyakan orang juga memanfaatkan bulunya sebagai bahan wool. Kamu yang tertarik untuk memelihara, bisa memilih anakan dari jenis-jenis tersebut ya.